Kumpulan Cerpen - Surga Kecilku

SURGA KECILKU

Michael Guru.M

 Surga Kecil di Bondowoso - Aliansi Laki-laki Baru

sumber: lakilakibaru.co.id

Namaku Michael aku hidup dari sebuah keluarga yang sederhana meskipun demikian aku dan keluargaku masih bisa memenuhi kebutuhan hidup kami sehari-hari dan kami juga masih bisa merasakan kebahagiaan sama seperti keluarga umum lainnya. Ayahku bernama Bala dan Ibuku bernama Gemma. Aku memiliki dua Kakak perempuan yaitu Maria dan Elisabet. Ini adalah awal perkenalan singkat tentang aku dan keluargaku. Sekarang aku akan menceritakan kisah hidupku, kisah tentang bagaimana aku dilahirkan dengan perjuangan seorang Ibu yang mempertaruhkan hidup dan matinya demi sang buah hati.Waktu itu di Rs.Elisabeth pada selasa pagi aku dilahirkan. Aku memang tidak melihat apa yang terjadi pada saat itu, tapi aku bisa merasakan rasa sakit dari perjuangan seorang ibu yang berusaha agar anaknya bisa terlahir sempurna ke dunia. Tapi mungkin Tuhan berkehendak lain Dokter malah memfonis Ibuku kalau aku menderita penyakit hydrosifallus (penyakit yang terjadi akibat penyumbatan cairan darah pada bagian otak sehingga menyebabkan ukuran kepala menjadi besar dan melebihi ukuran kepala normal pada manusia umumnya). Tapi pada waktu itu ibuku tidak pernah berfikir untuk menyalahkan siapapun dia malah menanggap kalau apa yang Tuhan berikan kepadanya saat itu merupakan anugerah terindah dalam hidupnya yang harus ia jaga hingga kelak nanti.

Begitulah sosok ibu yang aku kagumi lewat perbuatannya,lewat perhatian dan kasih sayang yang ia berikan kepadaku,lewat pengorbanan yang dilandasi  dengan cinta yang tulus dan ikhlas mungkin tanpa pengorbanannya aku tidak bisa merasakan kehangatan mentari pagi dan aku tidak akan pernah bisa melihat keindahan dibalik surge kecil ini. Mungkin kelahiranku didunia ini adalah awal dari sebuah perjalanan hidup yang diberikan olehTuhan untukku agar kelak aku dapat mengerti apa makna dan arti dari sebuah kehidupan itu sendiri dengan begitu aku akan belajar untuk lebih menghargai hidup yang tuhan berikan untukku dan berusaha untuk tidak menyia-nyiakannya.

Itulah sebait kisahku yang masih tersimpan hangat dalam memoriku, tetapi tidak hanya sampai disitu saja masih banyak lagi kejadian dan peristiwa yang aku alami yang belum kalian ketahui. Sekarang aku akan menceritakan kepada kalian tentang peristiwa yang aku dan keluarga kualami di malasyia timur. Waktu  itu di malasyia timur tepatnya di Sabah pada Hari Kamis subuh aku dan keluarga ku dilanda musibah banjir rumah yang kami tempati saat itu habis terbawah arus banjir yang begitu deras dan tidak ada satu barang pun yang tersisa akibat dari banjir tesebut.Tidak hanya rumah kami saja yang menjadi korban banjir itu masih banyaklagiwarga lain yang rumahnya habis tersapu banjir. tapi untungnya aku dan keluargaku selamat dari peristiwa yang menggentingkan ratusan massa pada saat itu.Dan kami sangat bersyukur sekali pada tuhan karena masih memberi kami sekeluarga kesempatan untuk tetap hidup berziarah di dunia kecil ini.

Tapi dari peristiwa itu tidak sedikit juga warga yang menjadi korban jiwa didalamnya.Tidak bisa aku bayangkan pada saat itu pasti banyak sekali air mata yang berjatuhan dari setiap keluaraga korban yang ditinggalkan akibat dari kejadian tersebut. Dari peristiwa diatas aku jadi semakin sadar bahwa hidup yang tuhan berikan untukku lebih berarti dari apapun yang ada di dunia ini dan aku juga bisa belajar untuk tidak mempermainkan hidup yang diberikan tuhan untukku dan menjadikan hidupku lebih berarti dan bermanfaat untuk orang yang ada di sekelilingku terutama keluargaku sendiri.


Komentar