Kumpulan Cerpen - Kesolidaritasan Dalam Pertemanan

5 Manfaat Kumpul Bareng Teman - Kompasiana.com

sumber: kompasiana.com

KESOLIDARITASAN DALAM PERTEMANAN

Oleh : : Ghina  Fitria

Ghazia dan teman seangkatan berkumpul di mantiqoh asrama mereka  untuk mendiskusikan masalah yang besar menimpa mereka . disana sudah ada ghazia yang akan menyelesaikan masalah ini . ghazia ingin sekali ada yang mau mengaku yang sudah mengaku kesalahan ini .

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh “ salam ghazia

“ wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh “ jawab serempak teman seangkatan .

“Kalian tahu kenapa kita berkumpul disini ? Ya , kita berkumpul dikarenakan angkatan kita terkena masalah karena telah melanggar peraturan berat pondok , jadi aku  dan ketua kelas dipanggil oleh ustadzah yayasan. Ustadzah menyampaikan jika ada yang merasa tertangkap basah melakukan kesalahan kalian yang mengintip ke daerah ikhwan dan yang tertangkap basah tidak memakai kerudung ke jemuran meskipun ini daerah akhwat tapi asrama kita dekat dengan asrama ikhwan jadi  tolong buat kalian jujur aja sama kita . kalau ngga ada yang jujur maka semua angkatan kita akan ikut diarak ke ikhwan , apa kalian tega sama teman kalian ? Aku mohon siapapun yang merasa untuk jujur , kita disini sama -  sama belajar , kalian yang jujur tidak akan kita jauhi , karena kita itu sudah seperti keluarga dimana kita harus punya kesolidaritasan yang tinggi , kesolidaritasan disini bukan dalam hal kejelekan kita tidak akan menjauhi kalian , justru kita bersama merasa sedih harus melihat teman kita harus menjalakan hukuman ini , daripada kita sama -  sama dikeluarkan dari pondok mending kalian jujur , aku mohon !!! Aku tidak ingin kita dikeluarkan hiks , hiks , hiks ... Ayo mari jujur kawan – kawan “ ucap ghazia dengan menangis tersedu  .

“ hmm baiklah aku dan teman sekumpulanku  merasa karena waktu itu aku ke jemuran dan tidak memakai kerudung ...aku tidak tahu kalau jemuran kita bisa diliat dari asrama ikhwan ...meskipun begitu aku tetap bersalah mengakuinya demi teman – temanku yang lain , yang tidak bersalah dan menjaga angkatan ini aman “ ucap pengakuan zahra  dan akhirnya yang merasa bersalah pun satu per satu mengakuinya.

“ terimakasih kalian yang sudah jujur untuk mengaku , anggaplah musibah yang datang pada kita ini menjadi sebuah pelajaran , suatu saat kita yang mungkin akan mengubah pondok ini dan membuktikan kalau kita bisa memberikan segudang berpreatasi . mungkin , sekarang angkatan kita di cap sebagai angkatan  yang paling bandel . tapi menurutku bandel itu hal yang wajar tapi kita juga harus berprestasi , jadi teman – teman jadikan ini sebuah awal sejarah untuk angkatan kita di pondok ini . tetap semangat dan terus solid satu sama lain nya “ nasihat ghazia untuk menyemangatkan teman- teman nya .

 

Pada akhirnya mereka membuktikan perkataan mereka , mereka memberikan segudang prestasi di pondok mereka , dan menjalani semua kepahitan bersama selain itu mereka selalu memberikan keceriaan dan kehebohan di pondok . dan banyak kejadian yang mungkin akan selalu dikenang di pondok mereka. Semua penghuni pondok sangat menyayangi mereka . sebuah kesalahan jangan harus menjadi sebuah penyesalan namun jadikan sebuah pelajaran dan ambil hikmah dari kesalahan itu.

 

BIODATA PENULIS

Nama : Ghina  Fitria

TTL : Bekasi , 5- desember -2003

Alamat : Bekasi

Hobi : menulis , membaca , menonton film .

Motto : jadilah pribadi yang lebih baik lagi

 

 


Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar