Kumpulan Cerpen - Chintia

Ummi Arif : Jatuh Cinta dengan dunia Jahitan

nazifahjamil.blogspot.com

CHINTIA

 

Oleh: Refalinand

 

Gadis itu tengah berkutat dengan buku nya di dalam perpustakaan dan beberapa tugas lainnya

siapa lagi kalau bukan Chintia Giberlia?

 

Jam menunjukan pukul 06:15 gadis itu memutuskan untuk kembali ke kelas.

 

"Awhhh" rintih seseorang dari belakang perpustakaan.

 

Dengan langkah takut takut chintia mencoba melihat ada apakah di belakang sana, kemudian dia mencoba memberanikan diri nya dan dia melihat laki laki yang terduduk sambil memegang ujung mulutnya yang sudah berdarah

 

dengan cekat Chintia mengambil plester di tas nya.

 

dia selalu menyiapkan plester dan obat merah di tas nya karena kedua benda itu sangat penting bagi chintia.

 

setelah itu chintia langsung memberikannya kepada laki laki yang sedang merintih kesakitan laki laki itu terkejut mungkin sedari tadi ia belum sadar kalau ada chintia.

 

"ini bersihin luka mu"

 

"gamau,sakit" ucapnya dingin

 

"yaudah"

 

dengan langkah santai chintia tak ambil pusing tentang laki laki itu yang tak mau menerima plaster dan obat merahnya lebih baik dia menuju ke kelas,sebuah teriakan menyambutnya

 

"Chinnn" teriak Daira

 

"apasi kamu da,masih pagi juga"

 

"yah elo si pagi pagi juga udah bikin cerita" tukas Aisa

 

"cerita apaan sih?" tanyaku bingung

 

"lo tadi pagi ngapain sama Kak Devano" tanya Daira sedikit menaik turunkan alisnya

 

"oh namanya devano,perasaan tadi cuman aku sama dia doang napa ini pada tau semua. ah bodoamat" batinku

 

"aku cuman nolongin doang tadi mulutnya berdarah yaudah aku bantuin,salah?" ucapku sambil meninggalkan mereka berdua yang masih belum puas dengan ceritaku

 

"boong dosa ih Chin" bujuk Aisa

 

"nah tu tau buat apa aku boong?"

 

"Chintia nyebelin" ucap Aisa dan Daira bersamaan

 

"ngangenin"

 

"ihhhh Chintiaaaa" ucap Aisa dan Daira kesal

 

sementara chintia hanya tertawa terbahak bahak karena Aisa dan Daira kesal padanya

 

bel istirahat sudah berbunyi 3 menit yang lalu banyak siswa berhamburan menuju kantin salahsatu nya adalah Devan Cs yang sudah mapan bersama makanan makanannya

 

"eh bro,tumben banget tuh mulut lo plester?" tanya Albert sambil mengaduk aduk bakso nya

 

"pengin aja"

 

"udah bert lah nannya mulu makan tuh bakso lo da tau juga kalo devan lagi banyak masalah" sela Angga

 

"iya deh maapin babang tampan ini" ucap Albert dengan gaya imutnya

 

"gaya lo" ucap Devan dan Angga bersamaan sambil tertawa terbahak bahak

 

tiba tiba pandangan Devan jatuh kepada cewe yang duduk di seberangnya dia adalah cewe yang memberi kan devan plaster

 

"oh iya tuh cewe kan yang ngasih plester ke gue" batinku

 

di sisi lain

 

"aku mau ke toilet dulu deh kalian lanjutin aja makannya"

 

"oke siap Chintia sayang" ucap Daira

 

"lebai"

 

"bodoamat chin bodoamat" ucap Daira kesal

 

"dahla sono ke toilet dah" sela Aisa

 

"iya bawel"

 

"darimana aja si lo, gue tungguin juga malah ga dateng dateng" gerutu Daira

 

"toilet"

 

"tadi bu sekar nyariin lo" sela Aisa

 

"duh,kenapa ya kok nyariin aku?"

 

"mana gue tau ish" ucap Aisa geram

 

"yaudah temuin ish" ucap Daira mengikuti gaya bicara Aisa

 

"apaan deh ra"

 

"gercep ah sana lo ke ruang guru" sela Aisa

 

"bawel,iya deh"

 

Sesampainya di ruang guru,chintia mencari keberadaan bu sekar. terlihat bu sekar sedang memarahi seorang cowo yang baju sekolahnya sudah jauh dari kata rapi dan rambut yang acak acakan yang membuatnya semakin ganteng

 

"ih apaan si aku" batinku

 

"eh Chintia sini duduk nak" ujar bu Sekar

 

"e e em iya bu,maaf bu apa yang perlu saya bantu?"

 

saat pertanyaan chintia terlontarkan sekilas cowo itu berbalik menghadap chintia sekilas mata nya bertabrakan.

 

"bukannya itu cewe yang nolongin gue tadi" batin Devan

 

"ada,banyak. bisa kah kau bantu ibu untuk memberikan devan les prifat" tanya bu Sekar

 

dengan bimbang, chintia melirik ke arah cowo tersebut ya cowo itu Devano Danendra yang kini tengah sibuk memainkan ponsel nya tanpa mendengarkan obrolan chintia dengan bu sekar

 

"ta ta tapi bu"

 

"tolong bantu ibu,ibu juga akan membantu kamu untuk dapat beasiswa sekolah di universitas prancis yang kamu inginkan" ucap bu Sekar menaik turun kan alisnya

 

jika sudah begini chintia tidak dapat menolak tawaran bu sekar ini meski dia harus menghadapi cowo itu

 

"tapi bu saya kelas sebelas dan kak devan kelas 12 saya rasa ilmu saya tidak sebanding dengan kelas 12"

 

"ibu rasa kamu bisa membimbing devano" Ujar Bu Sekar

 

"ih apaan si bu pake les prifatan segala" gerutu Devan

 

"ini amanat bunda mu yang ada di inggris" tukas bu Sekar

 

"bunda saya aja ga ngatur ngatur kayak bu sekar,masa bu sekar yang bukan siapa siapa nya devan ngatur ngatur sih" ucapnya lalu pergi meninggalkan ruang guru ini

 

"belagu amat deh tu cowo" batinku

 

"ibu benar benar kasihan dengan devan dia hampir sebentar lagi menginjak ujian nasional tetapi dia tidak ada persiapan apapun,keluarga nya juga sibuk dengan uang" jelas Bu Sekar

 

"baiklah bu saya terima permintaan bu sekar"

 

"terimakasih nak kamu yang bisa ibu andalkan" ucap Bu sekar sembari memelukku

 

Chintia memang sudah menganggap Bu Sekar ini seperti ibu kedua nya setelah mama

 

"sama sama bu,baiklah kapan a akan memberikan les prifat kepada devan?"

 

"sepulang sekolah,ini alamatnya" ucap bu sekar sambil memberikan kartu nama devan

 

"oke bu,baiklah saya permisi"

 

"hati hati nak" ujarnya

 

"siap bu"

 

Bel pulang sekolah sudah terdengar saatnya murid murid berhamburan untuk pulang ke rumah masing masing.

 

"gue pulang duluan chin" ucap Daira

 

"gue juga nih udah di jemput" Sela Aisa

 

Chintia yang masih berkutat dengan buku nya yang sedang ia siapkan untuk materi les prifat bersama Devan. hanya meng iya kan ucapan Daira dan Aisa. setelah mendapat jawaban dari Chintia mereka berdua langsung pergi meninggalkan kelas.

 

"oke udah Siap" batinku

 

Mobil chintia melaju menuju alamat yang tadi bu sekar berikan, sesampainya di alamat tersebut chintia langsung turun dan bertemu dengan pak satpam yang ada di rumah itu

 

"maaf pak ini bener rumahnya Devano Danendra?"

 

"oh iya non,bagaimana?ada perlu apa?" ucap Pak satpam

 

"em jadi gini saya guru les prifat nya kak Devan"

 

"aduh den Devan pinter banget deh milih guru prifat cantik lagi" ujarnya

 

"ah bapak bisa aja,bisa antarkan saya padanya?"

 

"boleh non,saya panggilkan. non tunggu disini dulu"

 

"pak manggilnya gausah non,nama saya Chintia panggil saja Chin oke pak?"

 

"siap non eh Chintia" ujar pak Satpam itu

 

di sisi lain..

 

"den,ada yang nyariin di bawah"

 

"siapa pak?" ujar Devan

 

"Katanya guru les prifat kamu,kalo ga salah namanya Chintia"

 

"suruh masuk aja ke kamar ku, pak"

 

"oke siap den"

 

setelah menunggu 3 menit an akhirnya pak satpam itu kembali dengan senyum sumringah yang membuat chintia bingung

 

"kata den devan kamu disuruh ke atas,ke kamarnya maksudnya" ucapnya

 

"oke pak terimakasih"

 

sesampainya di depan kamar "Devano's Room" dengan ragu chintia mengetuk kamar Devan.

 

"masuk ga di kunci" ucap nya dari dalam kamar

 

"Iya"

 

"apaan?mau belajar?ngantuk males mending lo belajar sendiri di kamar gue. gue mau tidur" ucapnya

 

"lah kok gitu?"

 

"ya kan emang harus gitu,bersikap bodoamat kan enak" ucapnya sedikit menekan

 

chintia yang mengerti arah pembicaraan devan itu

 

"maksud kamu tadi pagi?"

 

"ngga,satu tahun yang lalu" ujarnya dengan lebih menekankan setiap kata

 

"yah kan bukan salahku,udah aku tolongin juga. kan kamu bilang sakit gamau yaudah fine ga maksa kok." ucapku sedikit kesal

 

"kok lo si yang kesel sama gue,harusnya kan gue yang kesel sama lo" gerutunya

 

"oh ya kesel sama aku? kesel kenapa coba? kamu yang nolak bantuanku juga kan?"

 

skakmat

 

"kesel aja em bukanya di bantuin apa gimana lo malah pergi gitu aja sakit tau" oceh nya

 

sementara chintia hanya tertawa terbahak bahak mendengarkan ocehan devan

 

"manis" batin devan

 

"yaudah aku minta maaf"

 

"ga di maafin" ucap devan pura pura merajuk

 

"yaudah"

 

Chintia sebenarnya tau bahwa devan sedang pura pura merajuk maka dari itu chintia akan membuatnya merajuk beneran

 

"ishh kok yaudah si" geram Devan

 

"kan udah minta maaf,katanya ga di maafin yaudah" ucapku dengan muka polosku

 

"gatau" ujarnya

 

"apa nya yang gatau?"

 

"ga" ucapnya cuek singkat padat dan jelas

 

"lucu juga ya kalo lagi ngambek" batinku

 

"ngambek nih" ucapku sambil menoel noel pipi devan yang kaget itu langsung refleks melihat mata indah Chintia

 

"ga ngambek" elak Devan

 

"dahla aku cape jangan debat yaa kan udah mintaamaf tadi"

 

"hm" ucapnya kembali datar

 

"yaudah kalo ngambek aku juga ikut ngambek lah"

 

"ih kok lo juga ngambek? gaboleh aku doang yang boleh ngambek" ujarnya

 

"lah kok gitu?"

 

"gue pengin lo ngertiin gue" ucapnya

 

"m maksud kamu?"

 

"gajadi,ga mood belajar" ujarnya

 

"masih marah?"

 

"engga" elaknya lagi

 

"yaudah aku tungguin sampe kamu ga ngambek"

 

Chintia mulai mengeluarkan buku nya dan mengerjakan PR yang di berikan pak Airo karena harus di siapkan besok pagi,daripada waktu nya terbuang untuk meladeni ngambeknya devan mending di manfaatin buat ngerjain PR

 

Setelah 5 menit tidak ada yang berbicara,hening tiba tiba devan mengeluarkan suara

 

"gue udah ga ngambek" ucapnya

 

"kok bisa?"

 

"tuhkan mancing lagi terus seneng banget kalo gue ngambek" ujarnya lagi

 

"emang"

 

dengan cekat devan melirik tajam mata chintia

 

"ampun deh ampun" ujarku dengan mengeluarkan bentuk jari V

 

"dahla males belajar" ucap devan

 

"yah gabole gitu,ayo kita belajar"

 

"percuma,ga mood aku"

 

Devan pun tak mengerti kenapa ia begitu manja ketika bersama perempuan ini Chintia Giberlia

 

"balikin moodnya Devano Danendra apaan si?"

 

"Bikinin gue makan,gue laper" ucap Devan

 

"oke,nasi goreng? tapi setelah itu kita belajar"

 

"emang lo bisa masak?" tanya nya

 

"bisa dong"

 

"good girl,cepet sana bikinin gue makan gue laper" ucapnya

 

"pantes dari tadi badmod garagara belum makan nih ternyata" sindirku

 

dengan cekat devan melirik tajam mata chintia itu dan chintia langsung pergi meninggalkan kamar devan dan bersiap memasak untuk devan.

 

"apaan sih dev kok lo jadi manja gini sama cewe" batin devan

 

setelah 10 menit menunggu Nasi goreng buatan Chintia, Devan tertidur di sofa kamarnya dengan posisi tidak mengenakan kepala yang tak di alasi bantal.

 

"tadi minta makan,sekarang tidur. berasa jadi babysister nih aku,bangunin aja lah kasihan dia belum makan juga" batinku

 

"kak bangun,nih nasi gorengnya"

 

"gamau,kalo ga di suapain" ucapnya dengan setengah sadar dengan dunia mimpi nya

 

mata chintia berhasil melotot sempurna bagaimana bisa Devano danendra yang terkenal king bullying ini sangat manja di depannya

 

"kaya anak kecil,udah aku masakin juga"

 

"yaudah gajadi makan" sela nya

 

"eh gabole gitu kamu kan belum makan seharian"

 

"biarin,gaada yang peduli juga" ucapnya yang sudah siap dengan selimut nya

 

"aku peduli kok,ayo makan aku suapin deh"

 

"seriusly?" tanya nya

 

"hm"

 

"gaikhlas,gausah" ucapnya dingin

 

"yaampun Devan ikhlas beneran udah ya ayo makan cepet bangun dong masa iya makannya sambil tiduran"

 

"iya deh,buruan laper" sela nya

 

"nih,a a a" satu sendok nasi goreng berhasil lolos masuk ke dalam mulut devano

 

"kok enak si" gumamnya

 

"beneran?"

 

Devan mengangguk sebagai pertanda jawabanya

 

senyuman chintia tak berhenti terlihat ketika mendengar bahwa devan menyukai nasi gorengnya.

 

"udah habis nih sekarang tinggal belajar"

 

"iya ayo" ujar devan

 

"oke kita akan belajar kimia dulu"

 

"oke,sehabis belajar kimia kita jalan" ucapnya

 

"hah?"

 

"ga terima penolakan" ucapnya menekan

 

"aku kan bawa mobil"

 

"mobil lo taruh sini dulu lo bareng sama gue" ucapnya

 

Sesampainya di pusat perbelanjaan besar sepasang sejoli berjalan beriringan membuat siapapun iri.

 

perempuannya yang cantik dan laki laki nya yang ganteng siapalagi kalau bukan Chintia dan Devan.

 

"ini mau kemana si kok muter muter terus"

 

"kemana aja,asal sama lo" ucapnya

 

"apaan si udah aku cape banget pengin makan"

 

"yaudah makan,terserah mau makan apa aja aku yang bayar" finalnya

 

"yaudah ayo kesana" ucapku menunjuk salahsatu cafe yang ada di Mall tersebut

 

"mba" ucap Devan memanggil writer

 

"mba pesen cofeelate 1 nasi goreng 1 steak kentang nya 2 terus sama jus alpukat 1"

 

"yakin bakalan habis?" tanya Devan dengan menaik turun kan alisnya

 

"yakin dong kan ada yang ngebantuin"

 

"aku gamau makan udah kenyang tadi makan nasi goreng bikinan lo" ucapnya

 

"yaudah aku pergi aja deh daripada ga ada yang bantuin makan" ucapku pura pura merajuk

 

"eh kok gitu si, yaudah iya gue bantuin makan" finalnya

 

"nah gitu dong dari tadi"

 

"mas mba permisi ini pesananya" ucap Writter tersebut

 

"terimakasih"

 

"samasama" ucapnya

 

Dengan cepat Chintia merampas semua makanan nya tanpa sadar dia sudah menghabiskan semua makananya tanpa bantuan Devan

 

"ga di bantuin abis juga ya, suka deh kalo lo gendut an dikit" ucapnya dengan mencubit pipi tembemku

 

"is apaan si kamu sakit tau"

 

"utututu cakit yaa maapin depan ya" ucapnya dengan nada seperti bayi umur 3 tahun

 

"ish,dahla ayo pulang"

 

"ayo"

Setelah kejadian makan malam itu, chintia menjadi lebih akrab dengan Devan, berbeda dengan Devan yang semakin manja saat bersama Chintia. yang membuat Chintia tak habis pikir bagaimana bisa seorang badboy sepertinya menjadi manja ketika bersama nya.

 

Dengan Langkah santai Chintia menyusuri koridor yang masih tampak sepi. jam menunjukan pukul 06:00 Chintia langsung bergegas menuju kelasnya yang terletak di Lantai 3 dengan buru buru ia menaiki tangga menuju kelasnya.

 

Dengan terburu buru langkah nya tak sengaja tersungkur ke depan

 

Bugh

 

"awh" rintihku

 

"Chintia" teriak seorang laki laki itu adalah Devano Danendra

 

"Devan,Awh"

 

"Makanya jangan buru buru masih jam 6 pagi juga" ucapnya sambil menggendongku ala bridal style

 

"lepasin" ucapku sambil mengerucutkan bibirku

 

"lo mau gue cium?" Ucap Devan dengan senyum smirk nya

 

"gamau"

 

"yaudah nurut, gabole bawel" tukasnya

 

Sampai di kelas Chintia,Devan langsung mendudukan Chintia dengan posisi nyaman

 

"kenapa bisa jatuh gitu?" tanya Devan dingin

 

Jika Devan sudah berbicara seperti ini rasannya lidah chintia kelu untuk menjawab pertanyaan itu

 

"a a a aku buru buru"

 

"jangan di ulangin, gue ga suka kalo lo kayak tadi. mulai besok lo berangkat sama gue" ucapnya sambil membenarkan poni rambut ku lalu pergi meninggalkan ku

 

"kenapa si kalau aku lagi deket sama devan kok deg deg an gini" gumamku

 

Setelah selesai mengantar Chintia ke kelas saatnya Devan kembali kelas untuk melanjutkan kegiatan belajarnya

 

"eh bro,darimana aja lo?" tanya Boby

 

"Sebelas Mipa 1"

 

"ngapain?" timpal Angga

 

"nganterin chintia"

 

"kayaknya ada yang jatuh cinta nih" ucap Boby

 

"ga,gue belum jatuh cinta"

 

"tapi mau hahahaha" tukas Angga dengan tertawa terbahak bahak

 

"serah lo pada, gue ke rooftoop"

 

Rooftoop salah satu tempat kesukaan Devano, dengan melewati beberapa kelas ia dapat mencapai tempat itu.

 

Chintia yang merasa bosan karena tidak ada pembelajaran alias free class. tak sengaja ia melihat Devano yang berjalan menuju Rooftopp.

 

Chintia Mengikutinya dari belakang. terlihat laki laki itu tampak kecapean ia sedang tertidur dengan di bantali tangannya.

 

Dengan Langkah berani Chintia duduk di samping tempat Devan tertidur dan asik memandangi wajah Devan yang tenang.

 

"lagi ngapain" tanya nya tiba tiba

 

"a a anu lagi ga ngapa ngapain"

 

"kok di luar kelas?" Sela nya

 

"Anu free clas yap free clas"

 

"ikut gue aja ayo" ucap Devan sambil menggenggam tangan kananku

 

"eh kemana,bukannya kamu lagi marah sama aku?"

 

"ck bisanya gue lupa kalo gue lagi marah sama chintia" Batin Devan

 

"gapapa ayo" sela Devan

 

"Oke, bentar ambil tas"

 

"ga pake lama" ucapnya

 

"siap bosqu"

 

Devan tersenyum mendengar panggilan manis itu

 

Setelah Mengambil tas nya masing masing,kini Chintia sudah duduk manis di atas motor kesayangan Devan, Chintia hanya menurut semua ucapan Devan. tanpa sadar Chintia sudah tertidur pulas selama perjalanan dan memeluk Devan dari belakang.

 

"pantes diem aja ternyata tidur" gumam Devan Sambil tersenyum

 

Devan menggendong Chintia dengan ala bridal style nya menuju ke apartmen nya

 

"aghh" rintihku nada bangun tidur

 

Chintia mengerjap erjap dia ada dimana dan terlihat Devan sedang asik memainkan game online nya

 

"aku dimana?"

 

"eh udah bangun lo" ucapnya

 

"ini aku dimana si,kamu ga ngapa ngapain aku kan?"

 

"gabakal sebelum sah" ucapnya dengan tertawa

 

"Devan,aku laper" Rengekku

 

"Dih udah bisa ngrengek nih" ucapnya sambil mengelus rambutku

 

"tau ih Devan,Aku laper"

 

"udah gue pesenin pizza buat lo" ucapnya santai

 

"serius?"

 

"apa yang ngga buat lo?" ucapnya yang membuat Chintia bullshing

 

"bisa aja devan ih"

 

"oiya gue mau nannya sama lo,kenapa si lo kalo ngomong pake logat aku kamu?" tanya Devan

 

"di ajarin sama mama papaku gitu"

 

ting tong

 

"eh pizza nya dateng, sayang" ucap Devan

 

"Kamu tadi manggil apa?"

 

"ga aku ga manggil apa apa deh" elak Devan dengan malunya

 

"sayang?"

 

"bentar aku mau ambil pizza nya dulu buat kamu, sayang" jawab Devan dengan menekan kata Sayang

 

Chintia hanya diam mencermati kata kata itu

 

"nih makan yang banyak pokoknya sampe abis, aku mau nge game dulu oke" ucapnya lalu mengambil hp di nakasnya dan mengambil posisi tengkurap sambil me login game online nya

 

"gapapa kan kalo aku makan di kasur gini?"

 

"gapapa makan aja,aku nge game dulu" ucapnya sambil mengacak acak rambutku

 

Setelah Selesai melahap pizza yang tadi di berikan Devan, Chintia mulai jenuh karna sedari tadi Devan Hanya fokus kepada ponselnya dan game online nya.

 

Terlintas ide jahil di otak Chintia untuk mengganggu Devan, Chintia menoel noel pipi Devan dengan gemas yang membuat sang pemilik pipi menghadapnya

 

"sakittt" ucapnya

 

"salah siapa aku di anggurin"

 

"sini tangan kiri kamu" perintahnya

 

"buat?"

 

"sini satuin sama tangan kananku, biar kamu ga di anggurin kan tangan kamu udah aku pegangin" ucapnya

 

"mending belajar"

 

"yaudah ayo belajar" ucap Devan sambil meletakan hp nya di nakas dan mencari bukunya

 

Dengan Cermat dan teliti Chintia

 

Suasana kelas XI mipa 1 semakin riuh karena jam pelajaran Pak Reno tidak masuk. Chintia menghabiskan kegabutannya dengan mencorat coret kertas kosong sembari tersenyum sendiri, Daira yang sedari tadi melihat tingkah sahabat nya itu geram sekali. pasalnya Aisa dan Daira tengah menggosip berbagai cerita,kok ini chintia malah menghabiskan gabut nya dengan secarik kertas. entah apa yang tengah di pikirannya.

 

"lo kenapa,sakit jiwa ya lo"

 

dengan cekatan chintia menoyor kepala Daira

 

"ye elo di tanyain juga,kenapa si wah jangan jangan lo lagi jatuh cinta ya" tebak Aisa

 

"jatuh cinta?"

 

Daira dan Aisa mengangguk bersama

 

"ah tidak pernah terfikirkan"

 

"bahkan sekarang aku tengah menghadapi penyakit yang mematikan ini. tak sempat aku untuk jatuh cinta,hanya saja ada yang berbeda untuk hari ini aku merasakan bahagia"  lanjutnya di hati

 

"masa sih,kok tumben banget senyam senyum sendiri hayolooo"

 

"apaan si da, aku tuh ga kenapa kenapa"

 

"masa sih, kok bisa ya ketawa ketawa sendiri ya sa?"

 

"iya nih bener kata daira, ngaku aja sama kita hayolo"

 

"ih apaan si kalian,bikin mood nurun aja deh"

 

"ce elah ngambek mbak nya nih" ucap daira sambil menoel noel pipi chintia

 

"isss sana sana hus pergi pergi"

 

"aww chintia jahaddd banget ke akoehh" teriak Daira

 

"isss bisa diem ga tuh mulut,lama lama aku perban juga tuh mulut kamu"

 

"weh pedasnya mbak chin,ajarin aisa dong"

 

"ogah"

 

hahahahahahahaha

 

tingg

 

+628....

 

"temui gue di belakang sekolah,chintia giberlia. gw butuh penjelasan lo sekarang juga!"

 

Chintia menyernyitkan dahi nya tanda ia tak tau siapa pengirim pesan ini dan ia langsung beranjak menemui pengirim pesan itu.

 

Setelah sampai di taman belakang,mata chintia membelakak kaget  pasalnya dia melihat devan tengah berciuman dengan Agitya kakak kelasnya itu.

 

Runtuh sudah benteng pertahanan air mata chintia kini turun dengan cepat. dan chintia langsung menyeka air matanya itu.

 

chintia semakin berfikir bahwa pengirim pesan itu adalah Devan,karena dia tidak dekat dengan Agitya melainkan Devan. hah dekat? status kita saja tidak jelas entah sahabat,teman, bahkan pacar.

 

"m  m permisi"

 

"eh elo,dateng juga akhirnya. gimana couple goals kan kita?" ucap Agitya sembari melirik Devan yang diam dan datar

 

"Kenapa ya kak manggil saya?"

 

"sebenernya gapapa si,cuman mau nunjukin tadi kita ciuman" ucapnya dengan senyum kemenangan

 

"Gityaaa" tegur Devan

 

"eh gapapa kok kak, saya kira ada hal yang penting. saya duluan kak" ucapku sembari melirik devan yang ingin menjelaskan semuannya.

 

Dengan langkah panjang chintia terus berlari dengan mata sembab. beruntung orang orang tidak melihat ia yang tengah menangis.

 

kini ia berada di roftoop sekolahnya itu. untuk menenangkan fikirannya. devan sukses membuat air mata chintia kembali turun.

 

"hiks...hikss...baru kemarin aku merasakan jatuh cinta. kenapa jatuh cinta se sakit ini? awh"

 

dia menuliskan segala isi hatinya kepada secarik kertas.

 

tiba tiba Chintia merasakan sakit yang begitu hebat dan ia tak kuat hingga jatuh dan tergeletak

 

"dokter!!!!"

 

"dokter!!!"

 

"tolong sahabat saya dokkk!!"

 

suara cempreng itu menggema di aula rumah sakit ia adalah Daira dan Aisa yang tengah mengantar Chintia dengan kondisi yang sudah tak sadarkan diri.

 

dan kini chintia tengah berada di ruang UGD dan daira serta aisa tengah komat kamit memanjatkan segala doa untuk kesembuhan sahabatnya itu setelah 30 menit berlalu akhirnya dokter keluar.

 

"dokk!! gimana temen saya" tanya Daira

 

"baik baik aja kan dok!!" tukas Aisa

 

Dokter itu sedari tadi diam dan tak bergeming

 

"dok ayola bicara sebenarnya dia kenapa!!!" bentak Daira

 

"maaf,sahabat kalian terkena penyakit kanker stadium 4 dan itu sudah sangat sangat bahaya. kini ia tinggal menghitung hari untuk hidup" jawab Dokter itu

 

"Apa!!!" ucap Daira dan Aisa serempak

 

"mungkin dia sudah menyembunyikan penyakitnya dari kalian dan bapak liat dia orangnya tidak mau membuat orang orang terbebani dengan penyakitnya"

 

deg! Daira dan Aisa menangis sesenggukan mendengar penuturan Dokter itu

 

"dok bolehkah kami melihat nya?" tawar aisa

 

"Oh tentu"

 

Gadis itu diam tak bergeming,dengan berbagai alat rumah sakit yang ada di tubuhnya. dan juga segala beban hidupnya.

 

"Chin kenapa lo rahasiain dari kita? hikss... gunanya kita apa hiks... pokoknya gue ga mau tau lo harus bangun.. lo harus kuat ayoolaaa chin....hiksss" ucap Daira dengan sesenggukan sembari menyentuk tangan mungil sahabatnya

 

"Chin,ayola bangun. kamu ga kasian sama daira sampai nangis begini?mungkin kalo kamu liat kamu bakal ngakak. aku aja sebenernya ngakak,ngeliat daira nangis kek gitu. itu lebih terkesan kaya orang gila,tapi di balik itu dia sangat sayang sama lo begitupun gue" ucap Aisa di dalam hati sembari menyeka air matanya

 

tiba tiba tangan chintia bergerak sedetik demi sedikit

 

"dokter!!!" teriak Daira

 

"eh kalian" renguh chintia

 

"alhamdulilah lo udah sadar,nih daira mencak mencak ga jelas pas lo ga sadarin diri" jawab Aisa

 

"habisnya lo, gue teriakin ga bangun bangun juga."

 

Kehilangan - Christia🎵

 

"hehehe,ga lama lagi gue bakal kangen kalian. Daira yang super duper bawel dan Aisa yang kalem dan bijaksana ini. terimakasih sudah mewarnai kehidupan aku,berawal dari hitam dan akhirnya sekarang memutih. jujur perlahan semua nya akan berubah baru saja aku ingin berganti warna menjadi warna warni dia mematahkanku dan sekarang aku masih menetap di warna putih bersama kalian yang mempunyai warna warni tak seperti ku" ucap Chintia

 

Daira dan Aisa baru mendengar ucapan chintia sepanjang ini dan senaked ini

 

"lo punya warna warni juga kok kaya kita" tukas Daira

 

"ngga,aku kurang beruntung. kalian perlu tau dari sebenarnya siapa aku. aku itu anak sebatang kara,hari hari ku selalu sendiri dan itupun tak ada yang peduli seperti kalian. aku bersyukur. kejadian dulu dimana tuhan mengambil ayah,ibu,dan kedua adikku. aku semakin tak kuat dan aku ingin menyusul mereka. di tambah aku tengah jatuh cinta dengan Devano danendra. yang kukira dia pembawa bahagiaku seperti kalian ternyata di luar dugaan. dia tidak mencintaiku dan ia mencintai kak Agitya" ucap Chintia lemah

 

baru ingin Daira dan Aisa menukas pernyataan chintia,hingga datanglah laki laki dengan keadaan acak acak. dia adalah devano danendra.

 

"hoshh...hosh.. kamu kenapa?sakit apa?" tanya nya

 

"aku tidak papa hanya kelelahan" ucapku sembari tersenyum

 

"apakau berbohong padaku?"

 

"tidak devan" ucapku

 

"kau kenapa?" tanyanya sekali lagi

 

"tidak ada, aku sayang sama Daira dan Aisa. dan aku cinta sama...." ucapku menggantung. membuat Daira,Aisa, dan Devan menatapku dengan tanda tanya

 

"Devan..." ucapku lirih dan tak sadarkan diri

 

"CHINTIA!!!!" teriak Daira,Aisa,Devan

 

"Dokter tolong sahabat saya!!!" tegas Daira

 

"maaf, teman kalian ngga bisa di selamatkan" ucapnya lirih

 

"Chintia!!!! lo kenapa pergi ninggalin gue,gue baru aja nemuin cinta sejati gue yaitu lo. baru kemarin kita kenal dan gue ngerasa kalau gue suka sama lo dan cinta sama lo. ayola bangun,akan ku nikahkan kau sekarang juga" ucap Devan meracau

 

"Rest in peace,sahabatku yang tersayang Chintia" gumam Daira

 

"mungkin ini cara tuhan menyayangi mu" gumam Aisa

 

Gundukan tanah ini penuh dengan bunga bunga,banyak yang turun berduka atas kepergian Chintia. chintia sangat terkenal di bidang akademik nya. jadi tak heran seantereo sekolah mengenalnya.

 

Devan,yang notabe nya sebagai badboy. hari ini runtuh se runtuh runtuhnya. dia menangis sembari menatap nisan chintia

 

"van,ini ada titipan surat dari Chintia sebelum dia pergi" ucap Daira sambil menepuk punggung Devan dan pergi bersama Aisa

 

Sekarang,tinggalah Devan yang masih setia untuk memandangi nisan gadis itu. Chintia,gadis yang membuat dirinya menemukan cinta sejati.

 

Devano mulai membuka secarik surat itu

 

Untuk: Devano Danendra

 

Hai,selamat pagi selamat siang selamat sore selamat malam.

 

hehe maaf ya aku sebutin semuannya,aku kan gatau kapan kamu baca surat ini hehe

 

oiya kak makasi ya kak sudah bikin hidupku berubah warna dari hitam menjadi putih.

 

padahal kak,aku ingin. kamu merubah warnaku lebih dari putih tapi warna warni.

 

tapi yasudah lah itu tak berpihak ke aku.

 

setidaknya aku merasakan sedikit rasa cinta dengan beberapa pertemuan kita.

 

kita sudah berbeda alam,dan semoga tuhan mempertemukan kita kembali.

 

entah kapan,aku akan menunggu mu.

 

aku mencintaimu,

 

Dari: Chintia warna putih mu.

 

 

@refalinand,7 mei 2020

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar