Kisah Inspiratif - Daya Juang Malaikat Tak Bersayap

2 ILUSTRASI KECEPATAN GERAK MALAIKAT, MAKHLUK CIPTAAN ALLAH YANG ...

Sumber Gambar : atsmosferku.com

DAYA JUANG MALAIKAT TAK BERSAYAP

Oleh : Elok Ramadhany Putri

 

Malaikat tak bersayap  senyummu masih terus melekat diingatan hati putri kecilmu ini yang sudah tumbuh mendewasa diusianya yang terbilang udah siap untuk merajut rumah tangga dengan berbagai pengalaman yang engkau sajikan serasa menu ternikmat laksana makan direstoran termahal pelajaran berharga untuk kehidupanku putri kecilmu nantinya. Tahun ke 4 kepergian engkau, namun nama engkau abadi akan terus kami kenang hingga kami berpulang menemui Ilahi Rabbi. Izinkan puri kecilmu ini yang terkadang masih saja bersikap kekanak-kekanakan untuk belajar menjadi orang yang bijak, penuh kasih dan menghamba pada Sang pencipta alam semesta dan isinya ini.

Tulisan ini tak akan sanggup menggambarkan daya juang sosok ibu sebagai malaikat tak bersayap yang Tuhan kirimkan untuk menemani dan menjaga ku hingga mendewasa dan banyak pelajaran yang berarti yang aku dapat dari beliau bahkan hingga ditahun ke empat kepergiannya.

Suatu hari putri kecilmu ini terbaring lemah didipan sebuah rumah sakit, diusia engkau yang bisa dibilang senja masih saja sigap menemani dan menjaganya dengan penuh kasih. Tak pernah kulihat beliau mengeluh sedikitpun bahkan beliau seringkali aku temui merapalkan doa-doa pada sang pencipta agar putri kecilnya diberikan kesembuhan dan kekuatan menghadapi ujian darinya.

Bahkan beberapa kali beliau selalu memberikan ucapan semangat agar aku juga berjuang dan berdoa supaya Allah sang pencipta ridho dan memberikan miraclenya untuk kesembuhanku seperti sedia kala.

 

Suatu hari aku yang waktu itu masih sangat kekanak-kanakan merengek dan merintih kesakitan.

"Ibu, putri kok nggak sembuh-sembuh sih" keluh ku tanpa berpikir panjang.

Beliau dengan sangat bijak dan sabar menanggapi rengekanku.

"sabar nak, putri baru 1 kali kan masuk rumah sakit diusia putri yang ke 16 ini? Alhamdulillah ya nak, banyak do'a dan istighfar agar diberikesembuhan seperti sedia kala, berdoa juga agar sehat selalu.

Ibu juga akan selalu doakan putri,ini ujian nanti diujung sana putri akan dapat sesuatu yang ajaib yang buat putri lupa akan rasa sakit yang putri lalui hari ini, dimakan dulu ya buburnya habis itu minum obat sedikit saja ya nak, ibu suapin" itulah beliau yang selalu saja sabar dan bijak menghadapi tingkah putri kecilnya.

 

Sikap kekanak-kekanakan ku kembali muncul.

"susah bu buat makan"

Timpalku.

Beliau selalu punya cara dan kesabaran super untuk menghadapaiku.

"Buka mulutnya sayang aaaa. Enak ya, ibu juga makan nih, dikit-dikit aja pelan-pelan aja".

Beliau menyuapiku dengan sangat telaten.

Suster terbaik mengalahkan suster rumah sakit. Suster tanpa gelar.

Itu tadi sedikit gambaran tentang beliau yang super the Best.

Mengingat cerita yang telah usai membuat ku malu, baktiku masih minimalissata beliau berpulang ke Ilahi Robbi.

"Ya Rabb, ampuni doa ibu, Ibu orang baik, sabar malaikat terbaik ku. Masukkanlah beliau ke surga Mu"

Do'a yang selalu kuucapkan setiap saat untuk ibu.

Maafkan putri kecilmu.

Beliau juga merupakan sosok yang romantis.

Pada saat beliau sakitpun masih saja memikirkan nasib putri kecilnya ini maklum aku anak sulung dari 4 bersaudara dan semua kakak ku sudah menikah, aku memang terpaut jauh sama usia kakak-kakakku.

Romantisnya beliau juga terlihat langsung saat aku mencium tangan beliau yang sudah keriput dan tubuh yang tak lagi berjalan tegap untuk berpamitan ke sekolah beliau menemaniku hingga kedepan pintu memandangi langkahku yang kian mendekat menuju sekolah sambil berdoa pada Allah agar meridhoi setiap langkahku, sangat romantis.

"Nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan?"

Ibu hari ini putri ketemu sama malaikat yang baik jugayang insyaallah menjadi imam putri menggantikan tugas abah untuk menjaga putri ridhoi putri ya bu. Doakan putri dari angkasa sana agar putri bisa meneladani sosok ibu yang the Best, belajar banyak dari pengalaman kehidupan bersama ibu terbaik.

Namanya bagus aku memanggilnya malaikat tanpa sayap, kita bedseberangan laut tapi dekat dihati hehehe.

Doain ya untuk para pembaca supaya kita lekas menikah atas izinNya, pernikahannya samawa (sakinah, mawaddah warahmah) mengangkasa bersama hingga kesurgaNya.

Untuk para pembaca saya doakan agar sehat, bahagia, dan slelau berada dalam lindunganNya selalu, lancar semuanya yang kau ujian lancar..

Yang mau nikah lancar...

Yang belum segera dipertemukan...

Lancar semuanya termasuk rezeki nya. Aamiin.

Untuk kalian yang ibu dan ayah kalian orang tua masih ada jaga dan sayangi mereka jangan sampai pas mereka kembali menghadap ya baru nyesel bakti belum seberapa.

Kalau yang orang tuanya sudah menghadap pada Ilahi Robbi jangan lupa ya doakan ya kawan-kawan doa kalian sangat berbakti. Doa anak shaleh/shalehah hingga Allah ridho dan menempatkan orang tua kita disurgaNya

InsyaAllah

Aamiin yaa rabbal alamiin.

 

 

BIOGRAFI PEMULIS

Elok Ramadhany Putri , putri kecil yang tumbuh mendewasa. InsyaAllah akan segera  menikah dengan Bagus pria seberang pulau yang baik. Aamiin. Mohon doanya semoga semuanya sehat, bahagia dan selalu dalam lindunganNya, dilancarakan semua urusan, semua impian dikabulkan oleh Allah Tuhan semesta Alam. Aamiin ya rabbal alamiin. Semangat ya kawan-kawan semua kita bisa karena saling bersama dan mendoakan sesama. Kejutkan orang lain dulu baru dikejutkan Allah kemudian dengan berbagai macam kenikmatan bahkan tak hanya didunia hingga ke surgaNya mencari ridhlo Allah Swt.


Komentar