OBAT KADAS?

Manfaat Larutan Air Garam

sumber: titiknol.co.id

OBAT KADAS?

Oleh : Rini Fuji Lestari

 

Kadas merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh jamur kulit yang dapat tumbuh dan meluas serta berkembang pada kulit tubuh daerah tertentu.Penyakit kadas bersifat menyebar dan meluas apabila setiap hari digaruk dan tidak cepat diatasi.Tentunya Anda sangat terganggu apabila kandas itu muncul didaerah kulit yang terlihat dan terlebihnya  juga kadas itu terasa gatal,pasti Anda sangat malu untuk menggaruknya.Maka dari itu disini kita akan membahas bagaimana menghilangkan penyakit kadas.

Dulu nenek moyang kita mengobati kadas dengan menggunakan bahan alami atau bisa juga disebut dengan tradisional.Itu karena negara kita negara Indonesia kaya akan rempah-rempah.Jadinya cara pengobatan tradisional ini masih juga diaplikasikan pada zaman sekarang.

Cara menghilangkan kadas sangatlah mudah. Bahan tradisional untuk menghilangkan kadas tentunya dapat Anda temukan di pasar, supermarket,dll.Berikut alat,bahan,serta langkah langkah dalam membuat obat tradisional kadas:

#Bahan-bahan

1.  Katpulaga

2.  Garam dapur

#Alat

1.  Blender/cobek

2.   Kapas atau tisu

#Langkah-langkah

1.   Cuci katpulaga sampai bersih

2.    Haluskan katpulaga dan garam secara bersamaan,bisa menggunakan blender maupun cobek

3.    Setelah tercampur rata dan halus siap untuk diaplikasikan.

#Cara pemakaian

Cara pemakaian obat tersebut adalah dengan letakkan campuran keatas tisu atau kapas lalu tempelkan kapas atau tisu tersebut ke area kulit yang terkena kadas. Lakukan hal tersebut secara rutin sampai kadas benar benar hilang setiap 2 kali sehari setelah mandi.Apabila anda sedang mengolesi area kadas menggunakan campuran diatas maka akan terasa perih,namun tentunya rasa perih itu hanya sebentar dan akan bermanfaat untuk kesembuhan kadas.Maka dari katpulaga dapat menyembuhkan penyakit kadas.

Namun apabila anda ingin mengobati kadas secara instan.Anda dapat membeli salep untuk menyembuhkan kadas di Apotek yang terdekat dari rumah Anda.

 

BIODATA PENULIS

Nama : Rini Fuji Lestari

TTL : Jepara,17 Juni 2004

Alamat Email : fujilestaririni@gmail.com

No.telepon     : 089623767176

 

 


Komentar