Naskah Lakon - Semesta

 SEMESTA

Langit Malam Tersenyum, Pemandangan Indah Langka Saat Karantina Corona

sumber: suara.com

"Pada mulanya Allah menciptakan manusia dan seisinya dan Allah menciptakan tata Surya astronomi yang sangat indah dan menawan. Namun seiring nya waktu berjalan mereka menyombongkan diri dan meninggikan derajat mereka"...

Mari kita langsung simak.

 

Bintang : aku adalah lah Bintang, aku memang kecil tapi unik indah dan menawan. Bahkan saat aku jatuh kebumi, Manusia membuat harapan..

 

Merkurius :  Hai kau bintang jangan sombong dulu dirimu. Kamu kecil tapi lambat. saya adalah planet yg tercepat dan saya kecepatan 172.000 kilometer/jam. Bahkan saya memperoleh nama gelar dari Manusia bumi. Yaitu nama Dewa Pembawa Pesan bangsa Romawi yang memiliki topi dan sepatu bersayap

 

Neptunus : Hai kau merkurius ingat, bukan hanya kau saja memiliki gelar, saya juga memiliki gelar. bahkan saya di sebut-sebut dan dinamai dari dewa lautan Romawi langsung

 

Venus : Tidak tahu kah kalian bertiga aku lah tata Surya paling indah smpai di beri gelar oleh manusia di bumi di sebut “bintang fajar” atau “bintang senja” bahkan aku Berotasi melawan arah rotasi planet-planet lain..??

 

Mars : Sadarkah kau merkurius, Neptunus, bukan hanya kalian saja  memiliki gelar. saya  juga memiliki gelar langsung dari dewa perang Romawi, saya adalah planet yang Gaga perkasa dan saya Jugak tidak kalah cantik oleh bumi. Jadi tolong kalian jangan sombong dengan saya..!!

 

Yupiter : Bicara apa kalian, tidak tahu kah kalian saya merupakan planet terbesar yang ada di Tata Surya ini..??

Saya jgak berulangkali menyelamatkan Bumi dari hujan meteor. Jadi saya paling berjasa di tata Surya

Saturnus : Apa kau bilang Yupiter kau bilang kau berjasa..?? Tidak tahu kah kau aku memiliki jasa kepada satelit" ku, bahkan aku memiliki satelit terbanyak di banding dirimu. Bukan itu saja aku jgak unik, aku memiliki cincin jadi tanamkan di diri kalian aku lah paling unik..!!

 

Uranus : hahaa terlalu sombong kalian semua sehingga tidak mengetahui siapa saya si Uranus. Bear saya ingatkan kembali nama saya adalah Uranus yang berasal nama dewa Yunani kuno, yaitu Ouranos. Saya berbeda kalian semua,

 Saya adalah planet Raksasa Es yang berbeda dari kalian semua..

 

Matahari :Hahahaa kalian semua salah besar.

Tak tau kah kalian jika tidak ada saya maka yang akan terjadi adalah kegelapan. Seluruh semesta alam astronomi akan gelap tidak ada yang menerangi dan menghangatkan kalian. Jadi saya lah paling berjasa bahkan Bumi yang di isi oleh kehidupan sangat membutuhkan saya. Hahaa...

 

Bumi : Ehemmm.. Hai semua saudara-saudara ku. Kalian memang betul mempunyai kelebihan yang ada pada diri kalian sendiri. Tahu kah kalian, kita semua di ciptakan berbeda. Jujur saya tidak merendah untuk meroket. Saya mempunyai pelangi. dimana  pelangi tersebut sangat indah, mereka memiliki delapan warna dan mereka satu tidak terpisah. Jadi alangkah baiknya kita mewarnai satu sama lain seperti pelangi serta selalu bersyukur kepada sang pencipta.. 😊😇

 

"Setelah bumi memutuskan berbicara untuk merelai, yang kiannya teman-teman nya beradu pendapat siapa yang terbaik. Maka teman-teman nya pun meminta maaf satu sama lain"..

 

Bintang : Ia Bumi benar kawan-kawan, kalau kita lihat siapa yang terbaik maka takkan habis-habisnya. Saya sendiri sangat bersalah karena saya beranggapan bahwa hanya saya yang hidup di astronomi ini..

 

Matahari : Ia betul itu bintang kecil kamu benar. Saya sendiri pun merasa bersalah, seharusnya saya

 menjadi perelai buat kita semua. Bahkan kalau kita lihat lagi, mungkin masih di atas kita..

 

Merkurius, Venus, Mars, Saturnus, Uranus, Neptunus. : Terimakasih Bumi telah mengingatkan kami. Mungkin kami tidak ingat siapa diri kami dan siapa Pencipta kita..


sumber: internet


Komentar