Kumpulan Puisi - Ingin Menjadi Siapakah Aku?

Aku Mau Jadi Apa? by Rusydan Ubaidi Hamdani

sumber: goodreads

INGIN MENJADI SIAPAKAH AKU?

Oleh: Puja Safira

 

Langit biru, terkadang aku ingin menjadi sepertimu

Yang selalu menampakkan keindahan pada pandangan manusia

Aku pun juga ingin menjadi seperti pelangi

Yang mewarnai dunia dengan keindahan bentuk dan warna

Aku pun ingin menjadi seperti bulan

Yang menerangi malam dengan keindahan sinarnya

Saat lihat bintang, aku pun ingin menjadi sepertinya

Yang selalu menemani bulan dengan kesetiaannya

Namun, saatku melihat diriku

Betapa banyak kekurangan yang ada pada diriku

Kelebihan yang ku punyapun belum bisa menutupi semuanya

Betapa tak beratinya diriku

Namun di sisi itu, Allah menutupi semua kekuranganku

Ia adalah sebaik-baiknya cinta yang harusku pertahankan

Karena mengingatnya adalah caraku untuk mencintainya

Cinta manusia bagaikan cintanya seorang anak pada orang tua

Yaitu Tergantung pada keadaan kondisi dan waktu

Tapi cinta kepada Allah, bagaikan cintanya orang tua pada anak

Yaitu Sepanjang massa dan tak akan pernah mati

Semua tergantung pada niat dan ketulusan

Saat dimana kita ingin menjadi seperti yang lain

Ingatlah kita pun bisa menjadi sepertinya

Tapi alangkah indah dan jauh lebih baik, jika kita menjadi diri sendiri

Semua kita kembalikan pada diri masing-masing

Karena yang menjalankan adalah diri kita sendiri bukan orang lain

Yang di lakukan orang lain hanyalah sebuah komentar

Untuk itu jadikan semua yang kita dapatkan di dunia sebagai pelajaran

Ambillah sisi positif dari semua yang terjadi

Dan yakinlah bahwa semuanya akan indah pada waktunya


Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar