Kumpulan Cerpen - Lebih dari sekedar kata maaf

Berjabat Tangan bisa Melebur Dosa!! | Tolong Share Ya

sumber: tolongshare-ya.blogspot.com

LEBIH DARI SEKEDAR KATA MAAF

Oleh:  Selpiani Nur

Nama nya adalah Winda....dia adalah seorang gadis sederhana namun sangat cerdas dan pemberani. Polemik kehidupan yang ia jalani sangat rumit. Mulai dari keluarga, pendidikan, bahkan sampai kisah cinta pertama nya yg begitu membingungkan. Masalah ekonomi yg dihadapi keluarga nya harus membuatnya pindah dari sekolah lamanya. Tapi Winda tetap semangat menjalani semuanya dengan penuh senyuman, hingga tak heran Winda menjadi idola di sekolah baru nya. Ia pindah ke sekolah baru nya saat duduk di kelas 11.

 

Tepatnya hari senin Winda mulai masuk ke sekolah barunya yaitu SMA Rajawali. Dengan di temani Ibu Nia selaku Wakasek Winda pun memasuki Kelas 11 IPA 01.(bel masuk berbunyi)

 

ibu Nia : Assalamualaikum, selamat pagi anak anak

Siswa   : waalaikumsalam pagii juga buu

Ibu Nia : anak anak hari ini kalian kedatangan teman baru...ini adalah teman baru kalian (memegang tangan winda) .Dan nak kamu bisa memperkenalkan diri.

Winda : Hallo semuanya...perkenalkan namaku Winda fitriyani aku pindahan dari SMA Nusa dan rumahku Di jalan mawar nomor 27.

Ibu Nia : ibu harap kalian bisa berteman baik dengan winda . Sekarang kamu boleh duduk di bangku kosong itu ya winda.

Winda : iya buu terimakasih...

 

Dalam waktu satu hari saja Winda sudah akrab dengan teman teman barunya.Dan mereka pun senang dengan kedatangan Winda. Bahkan mereka sering menggoda winda karena selalu di tatap oleh Riyan dan faris,Cowok paling ganteng Se SMA.

 

Lisa : Cie kayanya ada yg pandangan pertama nih(ucap lisa teman sebangku winda)

Winda : maksud loe apa lis??

Lisa : masa dari tadi loe gk sadar sih win ..dari pertama loe masuk si Riyan sama si faris tuh ngeliatin terus....

Winda : Ah itu mah cuma perasaan loe aja kali...

 

ketika mereka asik mengobrol setelah belajar(Bel istirahat pun berbunyi)

Winda dan 3 orang lainnya pergi menuju kantinn, dan tidak sengaja bertemu dengan Riyan dan teman temannya.

faris : eh kalian ber 4 stop!! hmm gue mau kenalan sama anak baru dulu

Faris : kenalin gue faris cowo paling kece di sini haha

Winda : ohh iya faris, gue Winda

Riyan : hmm kenalin juga Win gua Riyan ketua murid di kelas kita(agak sengak)

Winda : oh iya gue juga udah tau ko dari mereka(tersenyum)

Winda : yaudah kalo gitu kita mau ke kantin dulu yah

Riyan : ohh iya Win.

(ketika di kantin)

Desti : hmmm kayanya ada yg bingung nih harus pilih yg mana abis dua2 nya sama2 ganteng sih haha

Winda : udah dehh kalian jangan goda aku terus

Rara : mereka itu cowo yg di idolain se SMA loh win..tapi dari semua cewe di sini gak ada yg memikat hati mereka..dan kayanya loe berhasil deh win

Lisa : udah udah kasihan si winda pipinya udah merah gitu.

 

waktu berputar begitu cepat dan tiba saatnya anak anak pulang sekolah namun cuaca sedang hujan deras dan terlihat winda kebingungan bagaimana caranya bisa pulang

 

Riyan : Win loe belom pulang??

Winda : belum nih gue mau tunggu hujan reda aja

Riyan : bareng gue aja yu .kebetulan gue bawa jas hujan ko

Winda : mmm gak usah yan jas ujan nya kan cuma 1

Riyan : gak papah loe aja yg pake ..gue udah biasa ujanan ko

Winda : gak usah gue mau tunggu aja.lo duluan aja gk papah ko

Riyan : yaudah kalo gitu gue juga gak mau pulang deh, gue tunggu sampe hujan reda abis itu gue anter lo pulang dan loe gak boleh nolak

Winda : loh ko maksa sih,klo gue gak mau gimana?

Riyan : pokonya harus mau karna lo beruntung di anter pulang sama cowo se ganteng gue wkwk

Winda : dih PD bnget sih loh haha .yaudah iya gue mau...(dari sini lah winda dan riyan mulai akrab)

 

Sejak hari itu banyak sekali yg mengira bahwa winda dan riyan berpacaran..Tapi itu tak mematahkan semangat faris untuk mendekati winda.Setiap winda datang ke sekolah dia selalu mendapat kejutan di meja belajarnya entah siapa pengirimnya.

 

Winda(datang ke kelas)

winda : hay guys selamat pagii

Lisa : pagii sayy...eh lagi lagi di meja lo ada kado tuh.

Winda : ini apa lagi yaa??dari kemarin pasti ada hadiah di meja gue?dan gk ada nama pengirimnya!

Rara : mungkin orang spesial kali

Winda : ngaco..gak ada yg spesial bagi gue

 

Tiba tiba Riyan datang

Riyan : pagi guys....(tersenyum bahagia)

rendi : woyy seneng banget kayanya lu bro(teman kelas)

Riyan : yaiyalah pagi pagi tuh harus semangat apalagi di kelasnya ada bidadari(melirik ke winda)

Winda : dasar raja gombal(tersenyum malu)

Faris: berisik lo pada .tuh guru udah di depan kelas

Rara : bilang aja loe cemburu kan ris...

Riyan : stttttt

 

Hari ini belajar materi ipa dan akan di bagi beberapa kelompok. kebetulan Winda satu kelompok dengan Faris, desti dan Rendi. Mereka pun bekerja sama dengan sangat baik dan faris merasa bahagia karna bisa sedekat itu dengan winda. Mulai dari belajar itu faris dan winda cukup dekat karna memang winda adalah orang yang mudah berteman.

 

(perbincangan rendi dengan teman2 nya)

Rendi : yan menurut gue kalo loe suka sama si winda mending cepetan tembak deh ntar keduluan sama si faris baru tau loh

Riyan : iya iya gue rencananya besok mau tembak dia  tapi gue mau ngetes dia suka sama gue juga atau enggak dan lo semua bantu gue oke dan rahasia ini jangan sampe ada yg tau.

Martin : iya siap yan..

 

(namun Desti tak sengaja mendengar setengah percakapan mereka dan memberi tahu winda)

Desti : guys!!gue dapet kabar ter wow banget...

Winda : apaan sih des heboh banget?

Desti : gue tadi denger riyan ngomong kalo besok loe bakal di tembak sama si dia dengan cara romantiss banget...uwu

Lisa : hah? tuuu kannn gue udah duga..cie cie Besok ada yg jadian nih

Winda : haha apaan sih ..gak mungkin Riyan suka sama gue

Rara : gak mungkin apa nya win? Riyan tuh sweet banget sama loe dan gue yakin lo juga suka sama dia kan?....hmmm atau jangan jangan loe sukanya sama Faris??

winda : hmm jujur gue emang suka sama Riyan abis dia tu baik banget ke gue selalu ngasih kejutan

Lisa : jadi gak sabar besok gue...oh iya kita pura2 gak tau aja okee.

Desti : siyap..

 

hari yg ditunggu mereka pun tiba Winda dan kawan kawan sudah tiba di sekolah pagi pagi sekali. Namun bak tersambar petir di siang bolong . di koridor sekolah mereka menyaksikan sesuatu yg membuat mereka sangat kaget.

 

Riyan : Cika.. loe mau gak jadi pacar gue?(sambil berlutut dan memberikan bunga)

Cika : gue gak salah denger yan ? bukan nya loe suka samaaaa

Riyan : sttt loe jawab aja pertanyaan gue?

Cika : jujur sebenernya gue emang suka sama loe yan cuma gue kira loe sukanya sama si winda

Riyan : oke berarti fiks kita jadian.

Rendi : kaya nya rencana kita berhasil bro..si winda udah liat adegan tadi. Mantaaapppp.

 

Winda dan teman temannya menghampiri Riyan.

Desti : jahat lo yan!! bukannya loe mau nembak winda? ko jadi cika sihh?maksud loe apa hah?

Winda : udah udah gak usah di bahas biarin mereka bahagia.(winda Lari meninggalkan mereka)

 

winda duduk di taman belakang sekolah. tiba tiba Faris menghampirinya.

Faris : win...lo gak perlu tangisin cowo kaya si Riyan.

Winda : enggak ko gue gak nangis ris, cuma bingung aja kenpa jadi gini

Faris : jujur mending lo sama gue aja win gue sayang sama loe bahkan tiap pagi gue selalu ngirim sesuatu di meja loe

Winda : hah ? jadi kado kado itu dari loe?gue fikir itu dari Riyan makanya gue kira dia sayang sama gue.

faris : terus gimana jawaban pertanyaan gue yang tadi?

Winda : hmmm gue butuh waktu ris buat bisa terima lo di hati gue .dan gak bisa gue jawab sekarang.

Faris : yaudah gue ngerti tapi lo jangan sedih lagi ya.

Winda : iya siap kapten (tersenyum).

 

Bel masuk pun berbunyi mereka pun mengikuti pelajaran seperti biasanya. Dan saat pulang sekolah Riyan pun menemui winda yg sedang bersama faris. Riyan berusaha menjelaskan apa yg sebenarnya terjadi.

Riyan : win gue mau jelasin masalah tadi pagi

Winda : mau jelasin apa? loe mau bilang kalo selama ini lo baik sama gue cuma ngebaperin doank iya?

Riyan : bukan gitu win. tadi pagi itu cuma setingan gue sama cika gak ada hubungan apa apa. gue lakuin itu cuma pengen ngetes loe doang. klo lo cemburu berarti lo sayang sama gue kalo lo gak cemburu berarti lo gak sayang sama gue udah gitu doank sumpah winn.

winda : cuma setingan lo bilang? tapi cika gak tau kan kalo ini setingan hah?

Riyan : ........

winda : kenapa diem? bingung kan loe?

winda : yan cika tuh cewe gua paham gimana perasaan cewe kalo udah di baperin dan gue mohon lo jangan putusin cika begitu aja sebab dia bakalan ancur banget kalo tau lo cuma permainin dia.

riyan : iya gue tau ini kesalahan gue tapi gue mohon maafin gue win?

winda : gue udah maafin lo ko tapi maaf gue gak bisa terima lo yan.

tiba tiba cika datang.

cika : riyan kita pulang barenng kan ?aku kan pacar kamu?

winda : tenang cik dia pasti anterin lo ko iyakan yan?

faris : mulai sekarang lo gak usah deketin winda lagi

Riyan : gak usah ikut campur loe

(winda dan faris pergi meninggalkan mereka)

 

Kini hanya penyesalan yang di rasakan oleh riyan. Akibat ulahnya dia harus bersama dengan orang yang tidak dia cintai. Dan karna kesalahannya pun dia harus kehilangan bidadari kelas nya. teman teman riyan pun sudah membantu untuk bicara dengan winda tapi tetap saja winda menolak kembali pada riyan. Akhirnya Riyan memutuskan untuk menjalani hubungannya dengan cika untuk membuat winda cemburu namun sikap winda biasa saja meskipun di dalam hatinya dia menangis. pada akhirnya  lama kelamaan hubungan riyan dan winda semakin memburuk bahkan tak saling sapa sampai perpisahan SMA sekalipun.

 

Pesan dari cerita ini adalah janganlah kita mempermainkan perasaan seseorang .Sebab ketika sudah merasa kecewa apapun yang baik akan tetap terlihat buruk. Memaafkan memang mudah tapi luka yang yg tercipta karena nya tak akan mudah untuk di lupakan.

 

 

 

 

Biografi penulis

 

Nama          : Selpiani Nur

Alamat        : provinsi banten

Sekolah       : SMKN 10 PANDEGLANG

TTL             : Jakarta -06-09-2002

JK               : Perempuan

 

Menulis adalah hobi saya dan itu sudah saya lakukan sejak duduk di bangku SD.Lomba lomba yang pernah saya ikuti adalah lomba cipta puisi, lomba cerpen, dan lomba Matematika tingkat kabupaten.

Meskipun dalam lomba itu belum mendapatkan juara tapi tak membuat saya berhenti menulis.

semoga cerpen cerpen yg saya ciptakan bisa menghibur teman teman yg membacanya.


Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar