Kumpulan Puisi - Aku Rindu

Sumber foto : twiterbaznasjateng

AKU RINDU

Oleh: Titi Suryati

 

Corona atau Covid 19

Sebuah virus yang sangat kecil

Yang berasal dari China

Telah menggemparkan Dunia

Menular dengan cepat kepenjuru Dunia

Terutama Negara Indonesia

Menyerang siapa saja

Bayi,Anak-anak,Orang Dewasa,Ibu Hamil

Setiap hari,berita kematian terus hadir di televisi

Tak sedikit pula berita bertambahnya pasien

Dan yang lebih menggembirakan kabar sembunya pasien

Semua orang dicurigai

Batuk sedikit dikatai corona

Padahal hanya terkena debu

Kemana-mana musti pake masker

Dengan alasan protokol kesehatan

Bahkan kini marak Sosial Distancing,Psikal Distancing

Bahkan Lockdown

Bepergian dibatasi

Tidak boleh ada kerumunan

Sekolah diliburkan

Ujian ditiadakan

Pesantren diliburkan

Para pekerja dirumahkan

Buruh-buruh di PHK

Pengajian ditiadakan

Tempat ibadah ditutup

Belajarpun lewat Online

Hanya untuk mencegah penularan Virus Corona

Bahkan tidak boleh berjabat tangan

Dianjurkan pakai Hand Sanitizer

Ruangan-ruangan disemprot disinfektan

Memakai baju pun sekali pakai

Cuci tangan ketika habis memegang barang atau apapun

Kemana-mana pakai masker

Bahkan setiap pagi dianjurkan untuk berjemur

Terlebih untuk para pasien

Dokter,Perawat mengerahkan semua kemampuannya

Hanya untuk pasien sembuh

Hanya untuk mengabdi

Dan mereka selalu berjuang di Garda terdepan

Mereka melawan ketakutan mereka

Hanya untuk pasien sembuh

Untuk meminimalisir pasien covid

Mereka menerapkan prinsip

Kemanusiaan,Kesukarelaan

Demi menjalankan tugas mulia

Mereka adalah Pahlawan untuk Negeri ini

Bahu membahu

Tolong menolong

Bahkan dengan adanya covid

Kemanusiaan meningkat

Peduli korban covid 19 dimana-mana

Penggalangan dana

Pembagian masker,hand sanitizer,APD,sampai baju hazmat

Semuanya dilakukan dengan ikhlas dan kepedulian

Agar tidak ada lagi yang terjangkit covid 19

Agar semua kembali seperti sedia kala

Sekolah,kuliah,kerja,dan aktivitas lainnya

Cepatlah pulang Covid 19

Aku rindu beraktifitas seperti dulu

Aku rindu bersosialisasi

Aku rindu mengaji

Aku rindu perpustakaan kabupaten

Aku rindu,rindu,rindu

Semoga selepas ini

Covid 19 segera berakhir.

Aamiin

 

 

 

BIODATA PENULIS

Perkenalkan nama saya Titi Suryati asal dari Ciamis

Saya anak ke 2 dari 3 bersaudara.kakak saya Asep Muhammad Hidayat

Dan adik saya Nazla Khoirunnisa.serta Orangtua saya adalah Bpk Abdul Wahid

Dan Ibu Ikah Mudrikah.


Komentar