Kisah Inspiratif - Menjadi Produktif Saat Pandemi

Sumber Gambar: Harianhaluan.com

MENJADI PRODUKTIF SAAT PANDEMI

Oleh: Siti Fadilah

Di masa pandemi ini memaksaku untuk belajar di rumah, berkarya di rumah, kegiatan dirumah walaupun aku seorang yang suka mendapat energi positif dari luar rumah.

Aku mengikuti beberapa diskusi online untuk mengasah skilkuh, aku memang suka membaca namun aku belum bisa menulis,  aku memanfaatkan moment ini untuk banyak diskusi terkait literasi dari mulai cara menulis kisah inspiratif, cara menulis puisi dan lain-lain.

Namun ada beberapa temanku yang meragukanku

Lia dkk “ percuma kamu mengikuti pembelajaran menulis naskahmu pasti jelek  ga bisa di muat di media” hahahhaha

Dila : “saya yakin saya pasti bisa menulis, karena saya belajar ikuti proses nya karena saya yakin kesuksesan itu datang untuk mereka yang selalu berusaha bukan mereka yang pintar.”

Lia dkk : “ah ga mungkin hahah”

Dila :” terserah kalian saja ini hidupku, ngapain kalian ikut campur”

Lia : “ sombong banget sih baru belajar jadi penulis aja tuh”

Aku  langsung pergi meninggalkan lia dkk. Aku ga mau  ngeladenin mereka karena mereka membuat semangat menulisku menurun.

Setibanya aku di rumah,  aku membaca beberapa buku, karena saya mengikuti beberapa organisasi kepelajaran dan kemasyarakatan, saya juga di amanahkan  untuk menjadi pemantik di  pac.ippnu kec. Waled kab.cirebon, setelah saya membaca beberapa buku saya menyiapkan bahan materinya untuk diskusi nanti malam, saya sangat takut jika ada pertanyaan yang muncul di  luar apa yang saya baca di buku tadi, saya mencurahkan isi hati saya kepada teman dekatku mengenai masalah ini, alhamdulilah teman dekatku mensupport aku. 

Alhamdulilah pas didalam diskusinya Semua pertanyaan terjawab, dari  sini aku belajar bahwa ketika kita membaca buku sambil menulis maka bahan bacaan akan cepat masuk ke otak, saya sangat bersyukur sekali mempunyai keluarga yang mendukungku dalam berkarya, meskipun membantu semangat motivasi, bagiku sangat berharga sekali, walaupun terkadang kendala dengan finansial, saya yakin saya pasti bisa, finansial bisa di cari yang terpenting bagiku dorongan semangat dan motivasi untuk yang meembuatku menambah energi untuk terus berkarya.

Masih banyak di luar sana orang yang meragukan kemampuanku, namun aku selalu mengabaikanya karena orang yang meragukanku membuat energi semangatku menurun.

Di kala pandemi ini, kisah percintaanku dengan dia berakhir, bukan hanya memutuskan mata rantai pencegahan covid-19, tapi memutuskan mata rantai percintaanku dengan dia. Aku tidak mengerti mengapa semua ini bisa terjadi, namun saya yakin di balik semua ini ada hikmah yang kita ambil yakni saya menjalankan ibadah puasa dengan khusyu dan khidmat.

 

BIOGRAFI PENULIS

Judul :  Menjadi produktif saat pandemi

Nama : Siti Fadilah

Cita-Cita : Guru, Penulis

Saya sedang menempuh di salah satu peguruan tinggi yang ada di Cirebon.

 


Komentar