Kisah Inspiratif - Donasi Unik di Tengah Pandemi Covid 19

Aamir Khan Tanggapi Kabar Bagi-Bagi Tepung Berisi Uang | Republika ...
Sumber Gambar : republika.com

DONASI UNIK DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Oleh: Ayu Nova Hidayati

 

Siapa yang tak kenal dengan salah satu aktor Bollywood terkenal yang meraih penghargaan dalam satu film yang di sutradarinya yaitu di film Taare Zameen Par (2007) ya itulah aktor yang bernama Aamir Khan. Ia memiliki nama lahir yakni Muhammad Amir Hussain Khan yang merupakan seorang aktor, sutradara, dan produser asal India.

Di tengah pandemi covid-19 yang melanda dunia khususnya di Negara India sendiri Aamir Khan menyalurkan donasi dengan mengirimkan sebuah truk dengan paket kantong tepung terigu di dalamnya yang diberikan kepada orang yang membutuhkan. Awalnya banyak yang meremehkan bantuan aktor tersebut, sehingga banyak yang enggan untuk mengantri satu kantong tepug terigu. Tetapi tersebar video viral bahwa di dalam kantong tepung terigu tersebut tidak hanya berisi tepung saja tetapi didalamya juga terdapat uang tunai senilai 15.000 Rupee atau sekitar Rp. 3 Juta, yang di dalam video tersebut menyebutkan bahwa donasi tersebut berasal dari donasi yang diberikan oleh Aamir Khan.

Tersebar kabar pula bahwa Aamir Khan sengaja membungkusnya dengan tepung agar donasi yang diberikan benar-benar sampai kepada yang membutuhkan. Karena menurutnya, mereka yang benar-benar membutuhkannya pasti akan rela mengantre hanya demi sekantong tepung terigu.

Tentunya hal ini perlu dicontoh dengan kebanyakan umat Muslim saat ini, karena dengan bersedekah tidak harus di pamerkan kepada orang lain. Salah satu hadits juga menyebutkan bahwa sedekahlah engkau hingga tangan kirimu tidak mengetahuiya, yang artinya bahwa dianjurkan untuk bersedekah secara bersembunyi-sembunyi. Walaupun sedekah juga boleh diberitahukan kepada orang lain, agar orang lain mencontohnya, tetapi alangkah lebih baik bahwa jika kita bersedekah biarlah Allah yang tahu sehingga sedekah menjadi lebih indah. Wallahu a’lam.

 

 

BIODATA PENULIS

 

Nama                                     : Ayu Nova Hidayati

Tempat, Tanggal Lahir        : Kediri, 19 November 1997

Alamat Rumah                     : Dusun Kolak Selatan, Desa Wonorejo, RT/RW

003/001, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri

No. Telp/Hp                           : 085231603087

Motto

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”


Komentar